Tuesday, January 28, 2014

Ketika saya mau memberikan command ke windows melalui CMD tapi command yang saya berikan ternyata tidak di ketahui oleh windows (not recognized as an internal or external command) padahal saya sudah yakin command yang saya berikan itu sudah benar..


Bagaimana solusi nya??

masalah nya itu terdapat pada sistem "PATH" windows kemungkinan sistem path anda tidak terdaftar atau terhapus atau tidak sengaja keganti karna sistem path ini sifatnya sangat sensitif sekali sistem path ini berguna untuk mencari file/progam di sistem windows32

ikuti tutorial berikut ini :

1. Klik kanan pada icon computer kemudian properties lalu klik tab Advance (pada win7 klik "Advance System Setting") lalu klik Environment Variable.
gambar penjelasan 1.
2. cari sistem path di system variable lalu klik 2x atau klik edit 


3.  pastikan bahwa sistem path anda terisi oleh C:\\WINDOWS\\system32;C:\\WINDOWS. jika tidak demikian ubah lah di sistem path anda oleh direktori tersebut


Selesai!!! CMD anda dapat di gunakan normal seperti biasanya..
selamat mencoba & semoga membantu :)

Artikel ini memang tidak di izinkan bagi anda untuk meng copy-paste dari blog. jika anda ingin menginginkan artikel ini silahkan download di SINI


0 comments :

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Silahkan di share dan Semoga bermanfaat. Jangan lupa komentar dan beri rate ya :D

Design by HRSzone